Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Bingung Cara Custom Jersey Sepeda? Ini yang Harus Kamu Perhatikan

Bingung Cara Custom Jersey Sepeda? Ini yang Harus Kamu Perhatikan

Seiring dengan menjamurnya hobi bersepeda di Indonesia, berbagai komunitas penghobi sepeda akhirnya bermunculan. Alasan dibentuknya pun bermacam-macam. Ada yang terjadi karena tidak sengaja sering bertemu di tempat yang sama, ada pula yang ingin berada dalam satu grup karena punya kesamaan visi misi. Tidak sedikit pula yang terbentuk karena merasa punya karakteristik yang sama.

 

Apapun itu, yang jelas, kini semakin banyak komunitas yang berlomba untuk custom jersey sepeda. Biasanya para cyclist ingin tampil kompak dengan grupnya. Selain itu, adanya jersey custom menjadikan suatu komunitas bisa menunjukkan ciri khas masing-masing.

 

Untuk mengakomodir keinginan tersebut, maka sekarang banyak perusahaan yang menyediakan layanan custom jersey sepeda. Bahkan dengan desain yang dibuat sendiri oleh klien, serta beragam pilihan bahan yang disediakan perusahaan koveksi.


Baca juga: Mau Custom Jersey Komunitas, Hanya di SUB Gratis Desain Dijamin Puas

 

Namun harus disadari dengan seksama bahwa pembuatan jersey sepeda custom akan sangat berbeda dengan membeli jersey yang dijual di toko. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum jersey impian berada di tangan. Karena itu untuk mewujudkannya, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan.

 

Penasaran apa saja? Simak penjelasan berikut ini, ya.

 

Cari Inspirasi Desain Sebanyak Mungkin

Selalu ikuti perkembangan zaman. Sebenarnya ini wajib dilakukan dalam seluruh segmen kehidupan, tidak hanya dalam dunia sepeda saja. Dengan mengikuti tren terkini, kamu niscaya dapat menemukan sumber inspirasi yang menarik untuk dijadikan desain jersey sepeda custommu.

 

Misalnya saat perhelatan Tour de France. Ajang balap sepeda terkenal asal Prancis itu identik dengan jersey berwarna kuning. Acapkali para cyclist menjadikan itu sebagai sumber desain utamanya.

 

Dari beragam ide desain tersebut, banyak elemen desain yang perlu diperhatikan. Seperti kombinasi antara warna dasar jersey dengan warna-warna lain yang dipakai untuk ornamen maupun motif. Kalau ada sponsor, maka penempatan logo sponsor. Hingga letak nama komunitas.


Mulailah Mendesain

Setelah memiliki gambaran yang jelas soal desain jersey yang diinginkan, langkah selanjutnya tentu saja dengan mewujudkan desainnya. Bisa dengan menggambar sketsanya di kertas, atau kalau mahir aplikasi desain semacam Adobe Illustrator, bisa saja langsung menuangkan idenya di sana.

 

Tetapi, kalau memang tidak bisa keduanya, tak usah khawatir. Kamu bisa memanfaatkan jasa desainer yang disediakan oleh perusahaan konveksi. Tinggal tunjukkan saja desain seperti apa yang kamu inginkan secara detail, maka desainer grafis akan mengupayakan untuk mewujudkannya seperti keinginan kamu.

 

Kalau masih ragu juga, kamu bisa meminta tolong kepada rekanan yang memiliki kemampuan di bidang desain. Entah secara gratis atau berbayar.

 

Pilih Perusahaan Konveksi Terpercaya

Ketika desain jersey sepedamu sudah selesai, langkah selanjutnya ialah memilih tempat yang akan kamu percayakan untuk mewujudkan desain jersey sepeda tersebut. Jangan sampai salah pilih perusahaan konveksi. Bisa-bisa kamu menyesal nanti.

 

Sebaiknya pilih perusahaan konveksi yang memang terpercaya dan punya track record yang bagus. Tidak ada salahnya bertanya kepada cyclist yang sudah lebih dulu custom jersey sepeda.

 

Lebih gampang lagi kalau kamu sudah punya tempat langganan beli jersey. Biasanya perusahaan tersebut selalu menyediakan jasa custom jersey sepeda. Salah satunya ialah SUB Jersey. Lebih dari 1.250 komunitas telah mempercayakan custom jersey sepedanya pada SUB Jersey. Coba klik link berikut ini untuk informasi lebih lanjut.

 

Pastikan Tidak Salah Pilih Bahan

Setiap perusahaan konveksi pasti punya beberapa bahan unggulan untuk custom jersey sepeda. Dari harga paling murah hingga paling mahal. Pastikan kamu tidak salah pilih bahan.

 

Jersey sepeda harus nyaman, karena akan menempel ketat pada badan. Sebelum memutuskan untuk custom jersey sepeda, tidak ada salahnya membeli lebih dulu jersey sepeda yang dijual perusahaan tersebut.

 

Dari sana, kamu akan mendapat gambaran soal kenyamanan dan fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh jersey tersebut. Itu bisa kamu jadikan patokan untuk nantinya memilih bahan utama untuk custom jersey sepeda kamu.

 

Kalau SUB Jersey punya tiga bahan unggulan. Yakni elite, premium, dan pro. Setiap cyclist punya favoritnya masing-masing soal bahan jersey dari SUB. Penasaran seperti apa? Silakan klik link berikut untuk melihat-lihat katalognya.

 

Proses Produksi Hingga Jadi Jersey

Langkah selanjutnya setelah menetapkan perusahaan konveksi tentunya adalah mulai proses produksi. Biasanya sebelum memproduksi dalam jumlah besar, tim custom akan lebih dulu membuat sampel.

 

Nah, dalam proses ini, kamu harus cermat mengamati bagaimana warna yang kamu inginkan saat diwujudkan menjadi sebuah jersey. Lalu potongan badan apakah sudah sesuai atau belum. Dan paling penting ialah letak ornamen desain, mulai dari nama komunitas, logo, sponsor, dsb.

 

Jangan hanya melihat secara sekilas. Tetapi diamati sampai jelas. Karena sayang sekali kalau sampai ada yang kurang sesuai dengan keinginan kamu. Ungkapkan saja kalau memang ada hal yang perlu diperbaiki kepada tim custom.

 

Setelah sampel sesuai harapan, barulah produksi massal berjalan. Hingga tahap ini, sebaiknya kamu menunggu dengan sabar. Lantaran pesananmu akan dibuat sesuai dengan nomor urut. Tiap perusahaan punya tenggat waktu untuk memproduksi desain custom jersey sepeda tersebut.

 

Bagaimana? Pastinya penjelasan ini sudah menjawab rasa penasaran kamu, bukan?

 

Tidak usah bingung harus kemana. SUB Jersey jawabannya. Perusahaan asal Surabaya ini telah terpercaya dalam memproduksi jersey custom. Tidak hanya jersey sepeda, tetapi juga jersey running, triathlon, inline skate, basket, hingga tshirt casual.

 

Tertarik mencoba? Cukup klik link berikut untuk terhubung pada custom SUB Jersey.  

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published